Pernah Sakit Kepala? Ternyata Inilah Cara Ampuh Obati Sakit Kepala, Sangat Jarang Orang Tau

Sakit kepala ialah rasa sakit yang muncul di bagian sekitar kepala. Sebagian besar sakit kepala yang terjadi tidak serius dan bisa diatasi dengan mudah, hanya dengan meminum obat sakit kepala, minum air putih yang cukup dan lebih banyak istirahat.
Pernah Sakit Kepala? Ternyata Inilah Cara Ampuh Obati Sakit Kepala, Sangat Jarang Orang Tau
Sakit Kepala

Cara Ampuh Mengatasi Sakit Kepala

Tapi ada beberapa jenis sakit kepala yang memerlukan penanganan lebih karena berkelanjutan atau bahkan ada yang bisa membahayakan nyawa.
Sakit kepala tidak memiliki jangka waktu tertentu, bisa berlangsung kurang dari satu jam atau bahkan selama beberapa hari dan bisa muncul secara tiba-tiba atau perlahan-lahan.
Dilansir alodokter.com penyebab sakit kepala bisa diakibatkan oleh berbagai hal, namun secara umum sakit kepala bisa dikelompokkan berdasarkan penyebabnya, yaitu sakit kepala yang tidak terkait dengan penyakit lain atau disebut dengan sakit kepala primer dan sakit kepala yang diakibatkan oleh penyakit lain atau disebut juga sakit kepala sekunder.
Redakan Sakit Kepala Dengan Cara Ini…
Organ tubuh yang kita miliki, jika kita tahu cara memanfaatkannya, organ tubuh tersebut bisa menjadi alat untuk mendapatkan kesembuhan saat kita sakit.
Sebagaimana yang kita ketahui, ada titik refleksi syaraf dalam tubuh kita yang apabila ditekan atau di pijat dapat memperbaiki fungsi organ tubuh yang bermasalah.
Dikutip dari seputaredukasi.com terapi pijat titik refleksi mungkin Anda udah sering dengar, namun kali ini ada cara penyembuhan dengan memanfaatkan fungsi dua lubang hidung yang kita miliki.
Sejatinya semua pasti memiliki hidung berlubang disebelah kiri dan disebelah kanan, apakah fungsinya sama? Sebenarnya fungsinya tidak sama dan dapat kita rasakan bedanya, sebelah kanan berfungsi“mengeluarkan panas” dan sebelah kiri berfungsi “mengeluarkan dingin”.
* Jika anda sering menderita sakit kepala, cobalah terapi dengan menutup lubang hidung sebelah kanan lalu bernafaslah memalui hidung sebelah kiri. Lakukan hal tersebut selama 5 menit. Sakit kepala akan hilang dan sembuh. Kalau masih sakit lakukan sacara berulang.
* Jika Anda sering merasa kelelahan lakukan sebaliknya. Tutup lubang hidung sebelah kiri dan bernafaslah melalui hidung sebelah kanan. Tak lama kemudian, Anda akan merasakan segar kembali. Apakah Anda ada memperhatikan pada saat bangun, lubang hidung sebelah mana yang bernafas lebih cepat? Sebelah kiri atau kanan ? Jika lubang hidung sebelah kiri bernafas lebih cepat, Anda akan merasa sangat lelah. Tutuplah lubang hidung sebelah kiri dan gunakan lubang hidung sebelah kanan untuk bernafas, Anda akan merasa segar kembali dengan cepat.
Selain hal diatas tersebut, ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk membantu mencegah sakit kepala, seperti istirahat yang cukup, mengelola stres dengan baik, dan rutin berolahraga.
Selain itu, Anda juga harus mencari tahu apa yang menjadi pemicu sakit kepala yang Anda alami dan berusaha untuk menghindarinya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pernah Sakit Kepala? Ternyata Inilah Cara Ampuh Obati Sakit Kepala, Sangat Jarang Orang Tau"

Posting Komentar